Rabu, 24 Desember 2008

mama i love u full !!

Malam ini abis shalat Isya gue nge review hafalan surat. Pas lagi review tiba-tiba emak gue ngomong kyk gini,

Teh, tau ga?? Kata guru ngaji mama. Katanya kebahagiaan dunia itu cuma 1% dan itu direbut sama makhluk seantero dunia ini, dan tau ga kalo kebahagian akhirat itu 99%, itu full buat org shaleh. See! Perbandingannya jauh banget ya? Ironisnya, manusia masih suka ngejar yang 1% itu. Ahh, mudah-mudahan kita termasuk orang yang dapet 99% itu yha! ”

Amiin mama, amiin!!!

Ngomong-ngomong soal mama, dalam rangka Hari Ibu nii.

Gue punya mama yang luar biasa. Yap, kalo Imbi has her supermom, gue punya mama yang luar biasa!

Luar biasa cerewetnya dan luar biasa perasanya. *tapi luar biasa baik dan sabarnya!* Hehe. For the truth, gue sering banget dah bikin kesel emak gue. Entah karena gue terlalu mirip ama emak gue atau justru karena beda banget ama emak gue. Pokoknya gue sering banget ribut ama emak gue. Kalo kata Bi Ida, adiknya emak gue, sebenernya kelakuan mudanya emak gue sedikit banyak mirip ama kelakuan gue yang sekarang. Haha, like daughter like mother, isn’t right? Makanya, emak gue ketar-ketir kali yha. Beliau ga mau setiap kelakuan salahnya dulu keulang ama anaknya. Mom always pray the best and hope the great for her children kan yha?

Tapi, gue selalu ngerasa kalo gue ama emak gue itu ga se prinsip. Emak gue tuh perasa banget orangnya sedangkan gue, perasa sii.. tapi cueknya lebih berasa! Gue orgnya banyak becanda kalo emak gue byk seriusnya. That’s why, sering kali cara komunikasi yang menurut gue biasa aja tapi di mata emak gue itu salah. Euuggghh, gue suka bingung kalo lagi di posisi ini. Antara egois anak mudanya muncul tapi yaaa namanya juga orang tua chii!! Be a gentle to her…

Apapun ttg emak gue, gue lebih banyak bangganya sama beliau!

Beliau adalah sesosok wanita yang ga pernah berhenti untuk belajar. Gue yang masih muda kadang suka kalah sama emak gue. Emak gue kaga pernah absen ikut pengajian. Beliau pun mentoring lho! Punya guru ngaji juga. *kayak anak SD aja ya?* Selain itu, sekarang beliau lagi menjalani kehidupan S2 nya, walaupun telat but she’s going on… Heroismenya terlihat ketika tidur pasti plg malem karena baca buku dulu trus paginya bangun paling duluan dan terlihat sudah asik mengaji. Selain itu, emak gue suka rajin ikut acara ini itu. ESQ lah, pelatihan shalat khusyuk lah, seminar lah, apa pun itu emak gue seneng banget ikutan acara kyk gitu trus me-recommend ke gue deh. Ahh pokoknya emak gue selalu semangat kalo diajak untuk belajar.

Beliau adalah sesosok anak tertua yang selalu bisa diandalkan. Emak gue adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Selama gue hidup di keluarga besar Bapak Karwita, kakek gue, emak gue megang banget di posisinya sebagai anak tertua. Kakek gue selalu bangga dengan prestasi emak gue, FYI.. emak gue dulu mahasiswa teladan dan dapet beasiswa lho! Kalo ada apa-apa, emak gue pasti orang pertama yang di-calling dan she always makes the case closed!

Beliau adalah sesosok pemimpin yang hebat di kantornya. Bayangin aja, beliau udah jadi Kepala Puskesmas selama belasan tahun. Kaga keder tuh ya emak gue?? Dari zaman gue SD sampe sekarang kuliah, gue suka curi denger ttg kelakuan staffnya. Dari yang rese, kyk anak kecil, stabber, ahh segalanya dah! Pernah dulu emak gue nangis gara-gara kelakuan staffnya! Kata beliau, aduhhh berasa punya anak di dua tempat yang harus dididik! Di kantor iya, di rumah apalagi. Waktu berlalu dan emak gue masih aja jadi Ibu dari karyawan di Puskesmas. Alhamdulillah kayaknya kondisi kantor udah ga se-rese dulu yaa walaupun emak gue kadang suka ngeluh ttg beberapa karyawannya yang masih ga profe. Namanya hidup ma, ga rame kalo ga ada tantangannya.

Beliau adalah istri dan ibu yang supersabar untuk keluarganya. Kelakuan gue, Fajar, dan Rahima kalo dikumpulin dan diceritain, ugghhh bikin keselnya berjuta! Tapi emak gue selalu bisa maafin kita-kita. She always gives the best for us. Apapun yang kita minta, she always works hard to fill it! Emak gue yang perasa ditakdirkan untuk berjodoh dgn bokap gue yang logika. Tapi sekarang, life is so sweet after a their long journey.

Eniweeeeiiiii..

Walaupun gue selalu beda pendapat, walaupun gue suka beda cara, walaupun gue suka ribut sama emak gue.. she’s so inspiring me to be a meaningful woman! Everytime and everywhere! Bener apa kata Imbi, Allah Maha Tau kenapa kita dilahirkan dgn emak yang sekarang, mungkin kalo gue gag dilahirkan dari emak yang luar biasa kayak gini, I’m nothing!

I always pray the best for you too, mama.

I’m sorry a LOT! for everything I’ve done, I always make u mad, aha? But I always try my best to make u happier than ever!

Thx for everything that you give for me. Actually, I can’t repay all of your kindness and patientness. Just because of your diamond heart, I can move on my incredible life. It’s just because of you, mama. Happy mother’s day, I love u full , mama !!



::seoranganakwanitadancalonmamajuga::

0 cuapp pengunjung: