Minggu, 21 Desember 2008

bikin geng wangi surgaa ..

Hari ini hari pertama gue mentoring lagi!! Yippiiiwww!! Kangen banget deh sama suasana mentoring. Mmhh, pasti udah pada tau kan apa itu mentoring?? Tau lahhh. Mentoring itu luas cakupannya kan yhaa?? Ada mentoring ttg bisnis, politik, ekonomi, dan banyak banget lainnya. Mentoring yang gue ikutin mentoring ttg keagamaan, agama Islam pastinjaaa.. Mentor gue kali ini adalah Teh Leni angk.2005. Di kelompok mentoring gue sekarang ada Dhea, Fathimah, Mitha, Dila, Ninis, Astia. Tapi yang tadi dateng cuma gue ama Dhea doanggg.. Huhu sedih deh. Tapi insya Allah minggu depan pada dateng kan yhaa!!!

Gue kenal istilah mentoring itu sejak kelas 1 SMA. Waktu itu gue cuma ikut-ikutan doang. Gue pgn belajar ilmu agama lebih byk lagi. Gue termasuk lulusan sekolah kehidupan yang punya IP jongkok waktu itu. Secara zaman SMP gue bandel banget. Bukan cewek bener-bener dah… *emg skrg udh bener chii?? Hehe. Insya Allah!*

Terinspirasi dan terenyuh kalo ngeliat teteh-teteh DKM yang auranya tenang banget akhirnya gue pun sering ikut-ikutan acara DKM di sekolah gue waktu itu. Pertamanya ikutan keputrian, ternyata acara DKM ga segaring dan sengebosenin yan gue kira, akhirnya dari situ gue ketagihan. Ditawarin mentoring sama teh siapa yhaa waktu itu lupa lagi, hehe.. gue mau! Dengan menghalau godaan syaiton yg terkutuk gue memaksakan diri ikut kegiatan rutin mentoring setiap minggu. Awalnya satu kelompok lebih dari 10 orang tapi semakin ke sini seleksi alam pun terjadi. Kelompok mentoring SMA gue tinggal menyisakan 4 org saja! Ada gue, Ani *masih di Salman nak??? Subhanallah bgt deh nii bocah!*, Tika *tikaaa!!! Udh lama gag cerita yg itu-itu aja lagi ! hehehe.. Allahuakbar abis deh ni anak! *, dan Syahri *udah pegang amanah apa aja bu??? Si neng supersibuk nii…Subhanallah luar biasa Allahuakbar deh!* KANGEN KALIAN SEMUA!!!! Bidadari-bidadari surga gue!

Mentoring kami, kami beri nama Akhwatul Syawal yang di- teteh mentor-i sama Teh Rindu *aihh si teteh udh nikah juga akhirnya, berarti no antrian selanjutnya Asri ya tehh! Amiinn. Hehehe..*. Pengalaman gue bersama kelompok mentoring ini udh berjuta cerita!! Kita udah kayak saudara banget. Kelompok mentoring inilah yang bikin gue sempet taubat. Gue saat itu bener-bener berubah total, yang awalnya anak bengal jadi anak shalehah.. Pokoknya my life changed a lot dahh!! Ilmu agama, pengetahuan umum, kejiwaan, persaudaraan, ilmu politik, ahh pokoknya banyak banget deh yang udah kita sharing brg!

Inilah yang bikin gue sampai saat ini gag pernah meremehkan sesuatu yang bernama mentoring. Karena apa yang udah gue dapet selama mentoring zaman SMA berbekas banget buat gue. Buat gue, mentoring itu berharga banget. Udah kayak rumah kedua dehh. Sayangnya ukhuwah (persaudaraan-red) kita secara perlahan kehilangan sinyal. Semenjak Teh Rindu serius ngurusin skripsi beliau, kita jadi agak terbengkalai.. Berhadapan sama SPMB semakinlah kita jarang ketemu dan puncaknya ketika kita udah gag satu kota! Gue di Sumedang dan mereka di Bandung Utara. Sedih banget!!

Gue ngerasa kehilangan pegangan. Gue yang orgnya labil balik lagi ke kelakuan gue yang bandel itu. Kehidupan gue mundur jauh. Gue kembali menjalani kehidupan penuh maksiat bisa dibilang, pokoknya udah gag kekontrol lagi dehh *astaghfirullah…*. Sempet gue dan Akhawatul Syawal ngumpul lagi tapi dari ketemuan waktu itu kita sepakat untuk nyebar. Hati kita tetep terikat tapi tangan kita harus mulai melebarkan sayap.

Itu sedih banget! Ketika kita udah nemu temen sejati yang cocok setengah mati yang bisa saling mengingatkan dlm kebaikan tapi kita harus terpisah jarak dan berjuang masing-masing. Sedihh banget… Gue pun selalu kangen sama mereka. Mereka yang selalu ngingetin gue untuk bisa jaga sikap, jaga hati, jaga pandangan. Mereka yang selalu ngesms, “AYO ukhti SEMANGAT! Anna uhibukki fillah =)) *Saya cinta kamu karena Allah!*”. Di saat gue selalu bareng ama mereka gue selalu ngerasa hidup ini mudah bawaanya. Walaupun ujian gag pernah berhenti datang, mereka selalu pegang gue untuk tetep di jalan Allah. Mereka yang menbuat gue semangat untuk jadi pejuang dakwah. Mereka yang bikin gue tau betapa manisnya dakwah. Mereka yang kesehariannya diisi dgn tilawah dan tahajud. Ahh.. kalian emg bidadari buat gue! Kalian semua guru terbaik gue! Apa kabar kalian sekarang??? KANGEN BANGET!! *ampe mewek (nangis-red) nii gue nulisnya! Huaaaaaaa, kangen kangen kangen!!!*

Setelah kehilangan kebersamaan sama mereka gue beneran jadi kehilangan arah. Ilmu yang udah gue pegang gue lepas gitu aja. Gue nyesel. Nyesel banget. Alhamdulillah bgt di kampus gue yang baru ini gue pun menemukan kembali temen sejati yang dulu pernah gue punya. Mereka yang selalu mendengar keluh kesah gue. mereka yang mau nerima anehnya gue, emosionalnya gue, mereka yang selalu ngingetin gue ketika gue lagi down, mereka yang ngasi inspirasi baru dlm hdp gue, mereka dgn perbedaan-perbedaanya masing2 yang bikin gue belajar byk.. Lo semua my savior gue! Lo bener, coba kalo temen gue bukan lo! Gue ga tau gue udh se-ancur apa! Semoga Allah ga pernah berhenti memberikan keberkahan buat kalian. Iyya gag Ya udah lha ya! ?? Hahaha..

Balik lagi ke mentoring, sekarang pun gue kembali untuk memaksakan diri ikut mentoring lagi. Belajar ilmu agama lagi. Ahh beneran deh! Efek mentoring tuh dahsyat abis!! Emg awalnya malesnya na’udzubillah. Gimana enggak,ketika yang lain pulang kuliah langsung pulang ke kosan tapi gara-gara ada mentoring jadi harus nyangkut dulu di kampus. Padahal cuma sebentar, sebentar banget! Paling 2 jam dalam seminggu dibanding praktikum yang bisa mpe 6jam ini cuma 1/3 nya tapi malesnya dahsyaaaattt juga ! *makanya hasilnya juga dahsyat kali yha??*. Seneng-seneng aja bisa mpe seharian kalo weekend ini cuma 2 jam seminggu ngomongin Allah lagi! Ngomongin sesuatu yang selalu kasih kita nafas, detak jantung, rezeki, dan kejutan-kejutan kecil lainnya. Intinya sii, gag pernah rugi deh kalo udh bisa ngalahin males untuk mentoring. Gue jamin 100% !!! Hidup kan harus balance, selain dikejar ilmu dunianya, ilmu akhiratnya juga dong! Pelan-pelan aja.. Insya Allah, ketika kita mendekati Allah satu jengkal, Allah menghampiri kita satu hasta. Ketika kita melangkah mendekati Dia, Dia berlari menghampiri kita. Subhanallah!!

Mentoring itu tempat refresh otak. Selama ini kan hidup kita udh sering banget terjejali beban kuliah lah, beban organisasi lah, beban keluarga lah. Nah, mentoring adalah tempat menumpahkan segala kepenatan. Mentoring adalah tempat saling mengingatkan dan menyemangati untuk selalu di jalan Allah. Iyaaa, hidup kalo bukan untuk ngejar ridho Allah untuk apa lagi coba?? Cuma ridho Allah yang bisa menyelamatkan kita nanti. Amal udh banyak tapi kalo Allah ga ridho mah percuma, iyya ga? Nah, masalahnya kita ga pernah tau keridho-an Allah itu sebelah mana. Makanya, di mentoringlah kita jadi bisa saling sharing dan mencharge ruhiyah kita. Allah sangat suka lho suatu perkumpulan yang di dalamnya dibicarakan ttg hal-hal yang baik, apalagi ngomongin keagungannya Dia! Mau gag ridho-nya Allah??

Yahh life is choice. Mangga silakan memilih. Kita udh gede dan kita udh tau mana yang terbaik untuk kehidupan kita yang sekarang dan untuk kehidupan kita yang nanti. Percaya ama gue, ketika kita meluangkan waktu untuk Allah, Allah akan meluangkan segenap kekuasaanNya untuk mencintai kita. Ketika kita menolong agama Allah, kita akan ditolong Allah. Mau gaa?? Mau dong !

Okeiii.

Semoga bermanfaat, keep SEMANGKA in ur heart!

Semangka apa chii?? SEMANGAT KARENA ALLAH !!!

hipphipppHORAAAYYY!!!

::achiiSEMANGKA::

0 cuapp pengunjung: