Rabu, 10 Desember 2008

shorterm memory VS longterm memory

Kosat-an gue adalah tipikal kost-an yg ckp unik. Kost-an gue bener-bener khusus muslimah. Jadi cowok bener-bener dilarang klinang-klinong seenak jidat di area kost-an gue. Kalo ada cowok yg mau masuk pasti Bu Iroh selalu setia dgn merdunya berteriak, "Akhwaaattt, ada ikhwan masuk!!!" Seketika itu pun gue dan temen-temen kost-an masuk kamar. Tipe-tipe anak pemalu dan pingitan abis gag sii kita?? Hihi. Tapi kalo emg kostumnya udh full tertutup sii ga usah buru-buru masuk kamar...
Tapi bukan itu yang mau gue ceritain. Jadi, setiap pagi di kost-an gue pasti kedatangan dua malaikat yg menawarkan produk makanan mereka untuk mencukupi kebutuhan sarapan para akhwat (akhwat itu bahasa arabnya saudara perempuan, kalo ikhwan itu saudara laki-laki). Kalo jam 6 biasanya ada Ibu Las yang jualan nasi uduk bersama gorengannya dan 2 jam setelah itu ada Mang Atha (dibacanya ATO bukan ATA, kalo ATA itu temen gue bukan tkg bubur..hehe). Mang Atha menjual bubur, kupat tahu, dan lontong kari! Ciamiknya adalah Mang Atha itu hebat abis daya hafalnya !! Gue sebagai mahasiswi FKG tk.2 merasa malu karena masih betah memegang gelar Miss. SHORTERM MEMORY ! Jadi gini kronologisnya. Jam sdh menunjukkan pukul 8 pagi. Saat-saat seperti ini adalah saat di mana kita para A3 menunggu kedatangan Mang Atha dan siap-siap berteriak memesan makanan.
Pintu kost-an terbuka dgn suara khasnya yakni kleneng-kleneng sapi.

"Assalamu'alaikum akhwat, ada yg mau pesen sarapan??"


Terdengar suara Mang Atha yg sudah tidak asing lagi. Lalu bersahut-sahutanlah suara para bidadari memesan makanan *lu kata di surga apa ada bidadari.. eh,
kan kost-an ku surgaku=))* dari gedung Avicenna sampe Azzahra. Kost-an gue ada 3 gedung yang berbeda. Avicenna, Azzahra, dan Averous. Makanya dinamain A3! Bukan Adi Ada Aja *jatinangor-ers tau lha yaa*
. Gedung tempat gue berada namanya Avicenna dan bertetanggaan dgn Azzahra. Satu persatu akhwat yg mau pesen slg berteriak pesen apa yang mereka pgn ke Mang Atha (Jangan dibayangin tereak-tereak di pasar tp, tereaknya jenis tereakan bidadari kogg. huahahahahahaha.. Najis lu!).

"Mang Atha bubur 1/2 porsi ga pake kacang Avicenna ya!"
"Mang Atha kupat tahu 1 Azzahra ya !!"
"Iya neng.."

Mang Atha pun kembali ke gerobaknya yang agak jauh dari kost-an gue dan mulai meracik pesenannya tadi. Setelah itu beliau simpan di beranda setiap gedung. Case closed. Tapi ga berhenti sampe sini karena pasti ada pesanan susulan dari akhwat.

"Mang Atha, bubur 1/2 ga pake kecap tapi byk seledri ya Avicenna!!"
"Mang Atha, kupat tahu ga pake pedes pake telor Avicenna !!"
"Mang Atha, bubur 1 porsi gag pake pedes ga pake kacang ga pake seledri Azzahra!!"
"Mang Atha, lontong karinya 1 ya Avicenna !!"

Buseeeeettttt. Byk maunya bener ya akhwat!

Gue yg lagi dandan pas mau kuliah di cermin depan lgsg lemas tak berdaya membayangkan gue ada di posisinya Mang Atha. Bisa mampus gue! Ciamiknya Mang Atha ga bawa buku catatang dongg!! Meeennnnnn.. Hebat bener gag sii mau ngehafal segitu byk ??? Gue test dgn menunggu kedatangan Mang Atha bersama beberapa pesanan yg td beraneka ragam. Guess what?? Ga ada satu pun yg salah menu! Subhanallah… Allah memberi kelebihan Mang Atha yakni longterm memory. Suatu hal yg buat gue itu suatu mukjizat besar!

Kalo gue jadi beliau, pas lagi denger pesenan gue sii heu-euh heu-euh aja pas udh nyampe gerobak lgsg gedubrak! Aduh tadi yang ga pake kacang 1 porsi atau setengah porsi ya? Yang ga pake kecap kupat tahu atau bubur yaa?? Aaaaaarrrrrrgggghhhhhh!!!! Bisa gila gue… Dan Mang Atha dgn hebatnya hafal secara detail setiap pesanan akhwat yg lebih dari satu! Give him standing applause please…

Prokprokprokprokprokprokkk… Terima kasih =))

Itulah Mang Atha, si superhero yg setiap pagi ga pernah absent jualan bubur, lontong kari, dan kupat tahu. I’m so proud of him. Semoga Allah selalu memberi keberkahan dgn kelebihan Mang Atha yaaa..

Nah, sekarang tinggal gue mau mesen.. Gue belum sarapan!

“Mang Athaa! Bubur 1 porsi ga pake kacang ga pake pecinn ga pake mangkok!!”

JETAAANGGGG ! *pesanan yg anehhh* Apakah reaksi Mang Atha?? Akankah ia kehilangan daya magisnya ?? Saksikan episode selanjutnya di Surachii RX! *baja hitaaammmm kali..*

Pokoknya Mang Atha de best lhaaa…

::nengSHORTERMEMORY::

1 cuapp pengunjung:

Arie Geoblogger mengatakan...

Hahahahaha....!

Keren banget dah si Achi. Hebat juga bela2in nungguin si tukang bubur hanya buat survei doang.

Emang si akang tuh hebat banget. Cocok dapet penghargaan TUKANG BUBUR TERBAIK dalam GEROBAK AWARD 2008. Hahaha...!