Sabtu, 06 Desember 2008

achii si sulunggg ..

Sedikit flashback ke jaman gue masih SMP, saat itu gue sering banget bermasalah sama emak gue. Apalagi pas jaman SMA. Adaaaaa aja yg diributin. Yaa pas kuliah juga sii. Tapi semakin ke sini intensitasnya semakin berkurang. Hal ini ada pengaruh dari diri gue juga yg semakin sadar, woii ! emak lu teh pgnnya lu jadi org bener. Just it ! Cuma mgkn caranya aja yang suka tabrakan ama cara gue jadi suka ribut dehh.. Gue punya adik cowok usia SMP sekarang and guess what? Dya selalu bikin emak gue uring-uringan. Sampe kadang kayak perang dunia ketiga di rumah. Gue suka bingung. Satu sisi gue kasian ama adik gue karena kalo gue di posisinya apapun pgnnya gue pasti pgn dingertiin ! Tapi kalo dilihat dari segi kenormalan anak kepada orang tuanya, adik gue udah agak keterlaluan juga. Minta ini minta itu tapi kelakuannya ga bikin emak dan bapak gue seneng. Disuruh ini itu adaaa aja alasannya. Ah dasar ABG !!

Ngerasa gag sii dulu pas kita ngalamin masa masa ABG kita selalu ngerasa kita bener dan kita pgn dingertiin tp lingkungan suka ga ngedukung dan malah bikin sebel ??? Pokoknya jaman-jaman ABG itu kita lagi diuji banget kedewasaanya. Kalo bahasa kerennya, lagi di titik nadir. Antara jadi anak baik-baik atau anak buruk-buruk pas nanti udah gedenya. Emak and bapak gue emg harus kerja ekstra u ngetreat anak di usia gini. Harus pinter-pinter lha pokoknya.

Sabagai seorang kakak dan anak pertama gue rada kurang bisa diandalkan untuk urusan nasihat-manasihati. Nyeramahin org lain sii gue masih hayu, kalo nyeramahin adik gue sendiri justru gue malah kikuk. Secara yya adik gue juga tau betapa gue dulu kelakuaanya sama nyebelinnya pas usia SMP. Dya biasanya bilang, “alaaahh kayak lu kagak gitu aja..” Itu dulu tau ! Sekarang kan gue udah rada tobat. Nah itu lha, gue rada dongdong menyusun kata kalo lagi ngomong ama adk gue. Kadang gue nyesel. Kenapa waktu dulu gue gag bisa akur ama emak gue. At least, gue bisa jadi contoh buat adik gue sekarang. Huhu. I’m not good old sister for you bebb.. Maaf yya sayang =( ..

Sekarang gue pgn bgt ngebantu emak gue jadi jembatan emosi antara emak gue dan adik gue itu. But how come ?? Gimana caranya?? Jujur aja gue gag gitu deket sama keluarga gue. Gue ga punya sebaya di keluarga gue yg enak diajak curhat kalo gue lagi ada masalah jadi gue cenderung lebih close sama temen. Di saat gue harus ngambil peran sbg seorang kakak, gue kikuk sendiri.. Inilah kelemahan gue yg plg bikin gue pusing.. Harus mulai dari mana..

Gue baru sadar kalo posisi gue sebagai anak paling tua emg mau ga mau harus jadi contoh untuk adik-adiknya. It’s hard guys.. It’s so hard. Tapi bukan berarti gag bisa yhaa ! Mungkin gue gag akan banyak ngomong dulu. Mari kita contoh cara Nabi saat mendidik kaumnya. Memberikan teladan. Bicara lewat kelakuan. I’m on myway .. I’m try mybest.. SEMANGAT !! Mama menunggu kiprahmu nak ! Bismillah Bismillah BIsmillah ..

*yukk ah gue mw bantuin emak cuci piring dulu, slh satu bentuk bicara lewat kelakuan…*

:::achiisiSULUNG!:

2 cuapp pengunjung:

nasiliwetikanpeda mengatakan...

sabar y achii...
jd kakak emg bkn hal gampang..
mari kita jadikan ajang latihan untuk bekal d masa depaan saat kita jadi orang tua..
hehe...
kalo kata gw mah, ide aja.. siapa tau bs sdkt berguna
kalo ade lo blg, "alah kayak lo dlu g gt aja."
lo jawab dgn kata2, "justru karena gw pernah kayak gt, makanya gw tau itu salah. gw g mau lo nglakuin kesalahan yg sama ama apa yg gw lakuin. gw aja kalo inget2 kelakuan gw jaman dulu nyesel bgt. percaya ama gw, kalo lo trus kayak gni, nnt lo pst nyesel kayak gw. makanya jgn gt lg. belajarlah dr kesalahan kakakmu ini, jgn malah ditiru."

hahaha...
kira2 mah begono. cobain aja
peluang sukses: 50% (namanya jg usaha)

semangat terus y syg!!!
tanggung jawab seorang kakak sama org tua emang 11/12..
tetap semangat!!

Anonim mengatakan...

nahh klo menurut gua, klo nyokap lo ngomongnya sambil marah, lo ngomongnya sambil becanda2 aja tapi yg penting inti dari keinginan nyokap lo sampe dan kena! yah lo sambil ngasih2 perhatian2 aja.. mengerti maksud gua? hehe.

gua jg gt ci.. ade gua jg sama ky ade lo, nah abang2ny ini yg jadi jembatanny... betul kata lo.

JAJA.

tapi cara gua ini ke ade CW y.. belum tau klo CO, cuma apa salahny dicoba..BETUL?