Minggu, 21 Desember 2008

jobless yang ga meaningless ..

04.30

Hari ini gue ngerasain yang namanya Jatinangor pagi-pagi. Sepi, damai, dan sejuk! Udaranya enak banget. Mmhh, kalo dibandingin sama suasana 3 jam setelah itu. Dua kata, penuh polusi!

Nyampe kost-an gue langsung minta Bu iroh bangunin gue jam 6 karena gue kudu kembali capcus untuk attending acaranya JMKI. Lumayan ngecharge tenaga setelah tadi malam ikut acara renungan akhir tahun di Masjid Al Ma’arif.

dasar tepar.

Bu Iroh sii udh ngebangunin gue tepat waktu tapi ujung-ujungnya gue baru sadar total jam setengah tujuh. Ke kamar mandi, nyetrika baju, jam setengah sembilan gue baru capcus dari kost-an. Parahhh.. kudunya jam setengah tujuh udah di tempat bu!

Memonitor keadaan di kecamatan lewat SMS, gue agak tenang karena Neng Akur ngasi kabar kalo tempatnya masih sepi dan dia pun sedang jobless. Ahh, syukurlah.

Gue pun mampir dulu ke Pondok Hegar untuk minjem jas almamater Neng Imbi. Sekalian setor muka karena semalem gue gag bisa ikutan spend time together. Dan sekarang Neng-neng Jakarta udh pada di rumahnya mereka masing-masing. *miss u all already =))*

Nyampe di kecamatan, tempat PKM nya anak JMKI, gue juga ikutan jobless. Banyak banget makhluk yg jadi panitia. Cuma makhluk kasar kog yang ada, tenang aja. Sedikit bĂȘte sii. Yaa menurut lo, gue udah bela-belain datang tp kaga ada kerjaan, kan ga guna juga keberadaan gue. Akhirnya gue berinisiatif untuk ngajak para joblesswati *para cowo sdg sibuk jadi kaga ada joblesswan* untuk mengisi waktu dgn sarapan! Ya, udah jam setengah sepuluh gue belum sarapan. Gue dan Neng Kiki beli nasgor gerbang dan Neng Akur bersama para calon mantan jobless beli bubur ve *Ve?? Eh, si ve kagak bilang-bilang jualan bubur…*

Setelah si GIT gue dalam posisi aman alias terisi dan Alhamdulillah kenyang gue dan Kiki pun back to the stage.

Masih jobless.

Gue dan Kiki pun mulai nyari-nyari kerjaan ke Medi. Pokoknya apa aja deh asal kagak klinang-klinong ga jelas. Mau disuruh publikasi bawa-bawa toa masuk ke gang-gang, hayuuu.. Mau jadi penjaga di registrasi, boleh. Mau jadi sterilisasi atau ass-op, mangga. Mau jadi kuli angkut, yaaa hayu lah! Pokoknya jgn jobless!

Kerjaan tak kunjung datang akhirnya gue dan Kiki looking-looking ke ruang donor darah. Karena kasian juga om-om dan tante-tante dari PMI nampak kesepian pengunjung.

Gue :: “Ki, gue pgn ngedonor deh..”

Kiki :: “ya udah sii donor aja..”

Gue :: “lo udah pernah, Ki?”

Kiki :: “udah..”

G :: ”apa rasanya Ki?”

K :: “awalnya sii sakit, yaa gimana we kalo mau disuntik. Dan sedikit ngilu.. secara jarumnya chii.. gede banget!”

G :: “gitu yhaa?? Heu, serem juga tapi gue pgn euyy. Kan gue orgnya CCC cuka coba-coba (suka coba-coba maksutnya,hehe.)”

K :: “yaa coba aja chii, enak kog..”

G :: “masalahnya gue baru begadang. Semalem tidur plg 2 jaman.. *itu mah lama atuh chii.. dua jaman! Dari jaman purba sampe jaman modern kan?..hehe, garing mode : ON*”

K :: “Tanya-tanya aja dulu siapa tau bisa..”

Akhirnya dgn tampang bego gue, gue clingak-clinguk di ruang donor darah sambil ngeliat Kiki ngedonor.

G :: “Pak, aku pgn donor tapi aku bari begadang. Boleh ga?” *sok imut ga sii bahasa gue??*

Bapak PMI :: “yaa yg penting udh tidur min 5 jam”

G :: “yaahh si bapak, namanya juga begadang. Ya gag akan tidur selama itu..”

BP :: “yaa ga boleh. Nanti udahnya suka lemes dan pusing..”

G :: “jadi gag boleh nii??”

BP :: “ga boleh.. lain kali ajaa..”

G :: “yahh sedih dehh..”

Kecewa karena hasrat CCC gue kagak tersampaikan akhirnya gue cuma ngeliatin Kiki. Mulai dari ngisi formulir, ditest gol darah sama rhesusnya trus ngisi form riwayat kesehatan, diambil darahnya, sampe dikasi kue marie regal sama teh kotak gratis! Ihh asiikk.. suka banget gue kalo denger kata gratis! Hahahaha..

FYI, mendonorkan darah itu baik untuk kesehatan lho! Kenapa, dari yang pernah gue baca sii, kan darah kita keluar ya?? Otomatis tubuh jadi memproduksi darah baru. Wal hasil, darah yang ada dlm tubuh kita jadi darah baru yang masih seger gitu dehh… Asik bukankah?? Sekalian infaq juga. Kalo kata Kang Takwir mah, sehat jasmani dan rohani insya Allah.

Jadi seorang pendonor itu gag sembarang org. Tapi gag harus seinnocent dan selucu gue juga sii.. *haha* Syaratnya mudah. Bebas dari penyakit menular, tidak sedang haid, hamil, dan menyusui, keadaan tubuh fit pas mau ngedonor, tek darah OK, senyum pun OK. *sippp! walaupun kaga ada hubungannya.*

Selama ini gue cuma denger doang ttg yang namanya donor darah, tapi tadi pagi Alhamdulillah gue bisa lihat langsung proses pendonoran darah. Seru lho! Bikin tambah mupeng aja guaa..

Saat-saat itulah gue mengalami jobless yang gag meaningless.

Sesaat setelah nungguin Kiki gue jadi punya job*asiikkasiikk*. Jadi petugas yang nge-anamnesa pasien sebelum dikasiin ke operator dan job-job lainnya karena status gue saat itu adalah KU alias kacung umum *as usual…*

Yaa intinya siapapun yang pernah, sedang, dan suatu saat nanti mengalami yg namanya jobless, jangan jadi meaningless yaa! Ilmu dan manfaat insya Allah akan selalu ada kalo kita mau membuka mata, hati, dan telinga.. aihhh, so Maliq ‘n d essential abis!

::achiiKU::

0 cuapp pengunjung: