Jumat, 30 Januari 2009

VOILAAA !

Akhir-akhir ini mood gue suka ga jelas. Kadang seneng tak terkira kadang kesel kesumat. Kadang cerah ceria kadang bĂȘte ga jelas. Kenapa yhaa? Sampe kalo dipikir-pikir gue akhir-akhir ini sering banget melakukan sesuatu yg gag meaning dan sepertinya wasting time ajaa. Ughh. What’s wrong with me??


Ada satu hal yg berhasil gue renungi dan sepertinya agak menjawab keanehan gue akhir-akhir ini. Mmhhh, mungkin karena gue lagi gag deket sama Allah kali yhaa? Jadi apa yang gue lakuin cuma ngalir aja tanpa ada keberkahan di dalamnya. Astaghfirullah… kerasa bgt sihh. Berawal dari males dan suka nunda-nunda ibadah sampe akhirnya waktu cuma diisi dgn hal yang sia-sia. Wahh melanggar resolusi nih!

Pernah ngerasain hal yang sama? Yhaa ngerasa ngelewatin hari gag jelas ajaa. Don’t know what to do sampe akhirnya do what you don’t know *apa sihh* Yhaa gitu lah pokoknya. *tuhkan, pas nulis ajaa gue entah lagi feeling apa..bingung kan?sama gue juga bingung. dugg!*

Aaaaarrrrghhhh !!!

Fokus chii, fokuss!!

Liburan kayak gini kadang bikin pikiran gue ada di mana-mana. Di kasur, di kampus, di kost-an, di kolam renang *karena gue lagi pgn renang*, di HP! Kangen riuh rendah ketawa bareng temen-temen. Kangen terjerat kesibukan kuliah dan organisasi.

De teori :: manusia suka ga pernah puas.


Iyaa! Kalo lagi sibuk pgn libur kalo lagi lbur pgn sibuk. *gue sii selalu seperti itu*

Mmmhh. Sedang diuji tingkat rasa syukur nih sama Allah… *karena kalo indikasi ketidakpuasan makhluk itu ketika dya ga pandai bersyukur, iyaa gag?*

Jadiiiii. Sedikit saran dari gue, kalo lo ngerasa ada sesuatu yg salah atau tiba-tiba gag jelas kyk gue skrg. Coba diintrospeksi ke dalam hati udh sejauh mana kedekatan kita sama Allah. Karena kalo gag salah nih yha, ketika hati kita dekat sama Allah dan ada dalam genggamanNya, hati kita akan terjaga dan Allah pasti menuntun akan ke mana hidup kita. Jadi apa yg kita jalanin ga sia-sia atau wasting time aja yha karena itu tadi Allah akan selalu membimbing hati yg terjaga oleh dzikr *mengingat namaNya*

Seperti kata Kang Yusuf, kadang org tuh ngomong cuma karena teorinya mantep tapi prakteknya tetot tapi at least dgn seperti ini si penulis jadi kesepet dgn sendirinya.

>Oiya, ada satu hal lagi yg mau gue sharing. Kalo gag salah nih yha, ada ayat alquran yg bilang kalo misalnya kita mau meningkatkan keimanan salah satu jalannya yaa ngingetin org untuk meningkatkan keimanan tersebut.

Contoh!

Kita didatengin temen, terus si temen itu curhat ttg her own problem lha yha terus dgn cakapnya kita ngasi advice sama dya. Kadang, kalo dipikir-pikir apa yg kita omongin ke dya belum tentu bisa kita praktekin, iyaa khan?? Kayak yg iyaa aja. Seakan kita emg udh mature bgt lha yha. Padahal mah belum tentu juga kita bisa passed it away. Tapi jgn kepalang minder. Maksut gue, jangan pernah menganggap lo cuma omdo juga. Karenaaaa.. ketika kita menyampaikan satu kebaikan sama org, Allah akan membantu dgn caraNya yg supermisterius biar satu kebaikan itu terbentuk dalam diri kita! Lo mengingatkan dya untuk sabar dan tegar, voilaa! Lo pun akan terbentuk untuk menjadi manusia sabar dan tegar. Semudah ituu?? Ya gag jugaaa, pertama, tergantung niaaat! N I A T ! Ini susah lho! Karena niat itu maenannya hati dan cuma Allah yang tau, kalo niat lo tulus insya Allah, Dia akan mempermudah apa yg lo pgn.

Yapp! Itu sedikit curcol yg pgn gue sharing malam ini. Semoga bermanfaat dan tetap saling mendoakan dalam kebaikan yhaa! Doain gue semoga bisa menjaga hati *ssshhhh, hati gue lagi ga tau nih maunya apaa!! D jambalss pasti tau ap yg gue maksut, hahahahahahaha…*


2 cuapp pengunjung:

Anonim mengatakan...

waaaa... sharing yang swangat klik ma gw, jadi inget klo akhir2 ini an agak "lalai" hiks....
Jadi inget aalah satu resolusi taoin ini...

Hmm... Shalat dulu deh...
Thanx banget y sis, n salam kenal :-)

Anonim mengatakan...

waa.... what a great share yupz..
Jadi inget klo akhir2 ni an juga suka "lalai" hiks...
Resolusi satu ni harusnya wajib ya..
Hmm... shalat dulu deh...

Thanx banget ya, n salam kenal :-)