Rabu, 07 Januari 2009

heppi ever after

Kemarin gue bersama atha, imbi, dan sari bermarathon nonton. Hahahaha.

Maklumlah, lagi feel de momen. Semester 3 ini buat gue adalah semester paling nyantai sedunia! Gimana enggak, ketika orang suteresu ber-UAS ria kita cuma happi happi joy joy gara-gara jadwal ujian kita cuma 3kali ! Jarak dari ujian satu ke ujian lainnya jauh pula. Kemarin baru selesai ujian biomol sama mikromol. Next ujian adalah epid, itu juga masi ntar tgl 12. Haha, how wonderful my life is =))

Yapp. Kita saat ini sedang menikmati kesantuyan ini dgn nonton di twenty one!! Pertama kita nonton film-nya Bang Adam Sandler, BEDTIME STRORIES. Seperti biasa, kalo pelem keluaran Disney biasanya punya tema keluarga. Yaaa ada pesan moral untuk si kecil Dan mamapapanya lha yha.

Gue gag akan menceritakan sinopsisnya karena kesian yg belum nonton ntar ga menikmati pelemnya secara utuh lagi. Cuma pengen membahas ttg seberapa pentingnya bedtime stories buat para bocah. Mmhh, pernah mengalami masa bocah?? Atau mungkin sekarang juga masih, hihi. Ya whatever lha ya, ketika idung masih ingusan dan muka kita masi cutie abis, para emak suka mendongeng kalo kita mau bobo. Suka dikasi dongeng kaga??

Gue sii suka. Dari cerita kura-kura dan si kelinci sampai cerita para nabi. Everystory has its own message for us dan itu masih gue inget dan gue pegang. Yapp! Dongeng untuk menutup malam itu sedikit banyak berefek pada perkembangan pola pikir anak *ahh gila bahasanya udah kyk yg kuliah di Fapsi aja..*

Trusss.

Yha kagak. Honestly, walaupun umur gue tahun ini bakal ganti label dengan angka 2 di depannya tapi gue yang awet muda ini masii ngerasa pikiran gue masii kayak bocah. Jadi gue masii pgn diceritain bedtime stories, hihihihi *bocah banget yhaa??*

Berbicara ttg bedtime stories, kenapa coba the ending is always hepi ever after??? Padahal ga kayak gitu juga realitanya. Kayak kalo kita udah mau nikah besok bukan berarti setelah nikah hidup kita jauh dari nestapa. *aduh chii kog analoginya nikah? Kaga.. abis akhir-akhir ini byk temen gue pada nikah jadi yg kepikiran itu… haha*

Iyaa sii the ending is not always happy ever after. Hidup nyata itu ga semudah dalam dongeng. Lebih tepatnya sii alurnya ga secepat dalam dongeng. Mmhh, mungkin akan berbeda kalo kita baca novel. Happy ending siii tapi karena udah naik turun dulu sebelumnya. Susah-susahan dan sedih-sedihan dulu awalnya, enter logical lha ya*masuk akal maksutnya,hehe*. Life is tough bukankah?? Perlu perjuangan untuk mewujudkan setiap kebahagiaan yang kita inginkan tapi ga ada hal yang ga mungkin tho yhaa kecuali lo pengen nyium punggung lo sendiri, baru itu ga mungkin. *hehe*

Tapi namanya juga dongeng, it’s especially for bocah gitu yhaa. Kepanjangan dong kalo diceritain novel… Satu hal sebagai calon emak nantinya buat gue adalah bahwa bukan hal yang perlu dihindari untuk menciptakan ending yang gag hepii. Kenapa?? Walaupun realitanya ga semudah itu tapi kita mengajarkan kepada anak untuk punya sifat optimisme. Bahwa selama kamu berusaha dan mau merubah keadaan, posibilitas untuk terjadinya hepi ending itu sangat mungkin! Jadi gag salah kog kalo dongeng itu akhirnya hepi ever after…. Sepakat??

Mmhh. Ngomong-ngomong soal ever afternya, menurut gue sii yha, itu tergantung melihat ever after-nya kapan. Gini lho, kita hidup di dunia ini bentar banget. Buktinya tanda-tanda kiamat aja udh byk bgt. Jadi tunggu endingnya aja lha yha *achiiiii !!! serem ahh jangan ngomongin kiamat ngapa? Hihi. maaf maaf maaf =P*

Jadi just feel de momen. Sekarang kita lagi menjalani sebuah kisah dongeng dan kita lah yang menentukan endingnya mau gimana, khusnul khatimah atau istilah awamnya hepi ever after atau su’ul khatimah atau tinggal nunggu adzab datang *naudzubillah*..

Jadiiiii… untuk kata hepi dalam yang namanya hidup itu gimana kita mensyukurinya aja. Selama kita selalu bersyukur pasti hidupnya hepi terus dan beneran gak kenal kata ngeluh dan untuk hepi ever afernya, itu sedang kita jalani kan??

Ibarat di sebuah film, scripwriter dan prosedurnya Allah, sutradaranya Rasulullah, nah kalo filmnya mau megang banget dan berakhir hebat kita dengan segala potensi yg kita punya kudu nurut tuh sama sutradara harus gimana. Iyya gag??

Okeyyy, selamat merenda kehidupan yang selalu hepi dan berakhir hepi ever after yhaa !

Mangga dicari lebih jauh lagi harus sepertinya apanya. Dengan apa coba?? Baca banyak buku! Tapi jangan yg itu-itu aja. Mulai maen sama buku-buku yang nonfiktif yuk *hehe, sedikit curcol karena gue pun sedang memaksakan untuk baca buku nonfiksi*

Oiyaaa satu lagi resep buat gue, kalo lo tiba-tiba menjadi senasib sama Bang Adam Sandler alias kudu ngasi dongeng sama bocah, cuma pgn ngasi referensi aja, gimana kalo diceritain ttg cerita nabi sama para sahabatnya??? Dijamin, bocah itu bakal tetep menikmati dunia perceritaan dan feel the hepi ever afternya tapi ga tersihir sama gemerlap dunia dongeng *karena gue suka nemu efek gemerlap dunia dongeng yg agak lebayy pada bocah dan bukan hanya itu, sama temen yang seumuran ama gue juga! So dunia dongeng pun gag baik untuk lingkungan dan kesehatan, percaya dehh.. ekekekekekkk*

::achii the actress::

0 cuapp pengunjung: