Minggu, 01 Februari 2009

perempuan paling cantik di negeriku Indonesia




Malam ini gue berencana spend time quality dgn nulisssss..
Setelah sekian lama gag pacaran sama laptop dan nulis ttg segala isi otak dan isi hati akhirnya malam ini mood gue naekk lagi, *sbg seorang pemula gue sangat mengandalkan mood dalam hal menulis*..

Belum kelar buka perkakas per-laptop-an si Mas Jaja ngesms ::

Mom nntn metro dh, bgs siah ci. Lg ngmngn wanita. Haha


Sebentar, gue jadi heran ama nih anak satu, kenapa diakhiri dgn tawa -haha-?? Kesannya status kewanitaan gue diragukan *adeuhh achii sensitip banget sih* Okeii, beranjak dari meja kerja gue menuju ruang TV dan menyalakan TV satu-satunya di rumah gue *ga ding ada satu lagi di ruang tunggu pasien*. Cari channel METROTV.

Oalaaa acaranya Mario Teguh tho. Pernah nonton gue dan emg bagus. Eh, jadwalnya emg tiap hari Minggu malam yhaa? Jamber si mulainya? Jadi pengen ngikutin gue. Sebentar, di kost-an, gue kan gag punya TV?!?!!? Ahh gampanggg.. tinggal numpang di sukawening, ahahahahahahahahahahaha…


Boleh yha thaa??boleh yha bimm??


Gue pun seketika itu pula terhanyut sama kata-katanya Om Mario Teguh. Tema malam itu emg ttg wanita. Black Magic Woman. Wewww!

Om Mario yg ternyata favoritnya Mas Jaja dalam hal gaya bicara dan pemilihan katanya ini emg bisa banget ngasi wejangan-wejangan. Dan malam ini especially for woman…. *blushing*

Sedikit gue akan membahas apa aja yg dibicarain Om Mario malem ini sambil ditemani dahsyatnya petikan gitar dari DEPAPEPE. Ehm. Okei, Teringat quotes yg bunyinya ::


Behind the success man, there’s a great woman.


YES YES YES!!

Jadi, cowo kalo ga ada cewe juga bisanya apa sihh?? *weitsss sabar buuu!! Ga segitunya juga kaleee..*

Hehe.maafmaaf. Soalnya gue baru bĂȘte sama yg namanya laki!

Yaudin, back to si opikk.

Om Mario bilang kalo misalnya seseorang wanita itu mau berusaha keras untuk menjadi sebab dari semuaaa yang udah lakinya dapet, it’s a greatest thing ever dah! Yapp! Sebagai wanita apalagi sebagai istri, posisi kita tuh meaningful banget. Harus bisa jadi istri yg manis, ibu yg baik untuk anak-anaknya, sahabat berbagi ketika suka dan duka, ustadzah dalam syurga kecilnya, sekretaris pribadinya ketika dya butuh inilah butuh itulah pgn inilah pgn itulah, atau mungkin menjadi sosok ibu untuknya ketika dya pgn manja-manjaan… Posisi kita yang multifungsi itu akan amat sangat membuat para laki klepek-klepek dehh. Kadang terlihat tidak adil sihh.. Tapi heyy! Kayaknya kita-kita *wanita* juga dehh yg akan merasakan hasilnya. Bukan membentuk suasana suami-suami takut istri jugaa tapi membentuk suasana di mana kita dan suami nanti menjadi partner hebat yg saling support untuk kemajuan pasangannya masing-masing.

Bukankah keluarga adalah basis utama dalam pembentukan sumber daya manusia yang nantinya bakal jadi penggerak pembangunan yha? Jadi kenapa engga kita, sebagai seorang istri, mengajak suami kita untuk merancang sistem rumah tangga yang asik buat dijalanin berdua.

Sebentar, sebentar… Kog kesannya gue kayak udah nyandang status istri sihh?? Hahahahahaha… terlalu menjiwai nih gue.

Gue setuju sama Neng Atha yg kalo nyari suami itu kudu dilihat dari sisi partnerismenya juga. Bisa ga dya menjadi partner yg baik?? Karena bukan apa-apa, kita kan bakal idup ama tuh makhluk sampe akhir hayat memisahkan, du ileee… jadi kudu cari best partner ever dehh..

Hahahahaha…

Masa depan, masa depaaannn… Tahun ini adalah tahun di mana gue akan mengganti label umur dgn kepala DUA! Pola pikir jadi agak berubah dikit. Sedikit flashback ke jaman SMA, kalo ngomongin nikah pasti ttg sisi-sisi sweety-nya. Nah kalo sekarang, semuaaaaanya. Dari mulai kriteria calonnya gimana, kapan kira-kira waktu yg tepat, cara menuju kesananya gimana, resepsi bgsnya gimana, tipe partner atao leaderkah yg cocok jadi calon laki ntar, jln menuju punya rumah sendiri gmn, belanja ntar gimana, nyekolahin anak ntar gimana, cara komunikasi sama suami ntar enaknya kyk apa, banyak deh hal yg gue sama temen-temen saling sharing ttg whole packaged wedding!

Walaupun sebenernya kita juga ga pgn-pgn bgt nikah sekarang-sekarang *sekarang gue juga termasuk golongan ini sodara-sodara!!*

Tapi ilmu harus tetep ditabung dari sekarang jadi ntar beneran tinggal praktek. Asiikkk..

Okeii. Kayaknya ini sudah ke mana-mana bahasannya. Jadi intinyaaaaa… buat para wanita, bulid ur black magic trick to make the cowo is klepek-klepek yeyy! Eh, gue gag nyangka tyt Om Mario juga mengatakan kalo apa yg udah para wanita lakukan untuk menjadi wanita seutuhya, alias ikhlas berupaya menjadi sebab dari semua yg laki dan keluarganya dapet dgn cara “merajakan” suami itu akan membuat para bidadari di syurga cemburuuuu..

Seperti membuat istana yang megah di akhirat nanti! Beautiful character building kalo kata si Om…

Jadi, ikhlaslah menerima bahwa kita adalah wanita, makhluk sempurna dan mulia =))

::achiiSIHEBADD::

4 cuapp pengunjung:

nasiliwetikanpeda mengatakan...

ikhlas banget chiii!!!!!!!
hahahaha... nyesel bgt gw ga nonton episode yg ini
ho oh, tiap hari ini jam 19.05 d metro tv neng
kalo mau nntn d tempat gw ama imbi, bayarrrrr
hahahahaha
boleh kok baby bala bala

achiisurachii mengatakan...

gue bayar pake cintaa!

j a j e mengatakan...

wah memang deh.. wanita yg awalny cuma racun klo uda jadi wihhhh...... pengen nonton lagi gua. menarik bukan??!

achiisurachii mengatakan...

betul ! wanita mah gimana olahannya ;)
cari di youtube ada gag yha jaa?